Seelaras : It Will be My Big Brand

Tuesday, September 13, 2016


Sekitar 1,5 tahun yang lalu nama lapak ini berhasil saya buat buat jualan online via Instagram. Sebelum ada nama ini sebenernya saya udah sering sih jualan tetek bengek macam baju,hijab dan pulsa. Semuanya saya lakukan manual dari temen ke temen, sampe di SMP dan SMA saya terkenal jadi "bakul pulsa". Udah bendahara, bakul pulsa lagi, coba bayangin pas nagih kas sama nagih utang haha. Horor katanya.

Begitu saya masuk SMA ada sedikit keinginan buat nambah usaha, karena udah bosen jualan pulsa, dan seiring bertambahnya waktu saldo habis dipake sendiri T.T

Nama lapak ini baru tercetus sekitar awal Januari 2015, tanggalnya lupa pokoknya awal Januari hahaha. Udah mikir keras waktu itu buat dapatin nama yang pas dan sreg dihati biar bisa konsisten sampai nanti, jadi nggak perlu ganti-ganti nama.

Menurut saya waktu itu nyari nama yang sesuai, yang gampang diinget tapi nggak mainstream lumayan bikin pusing. Sampai lupa gimana ceritanya bisa nemu nama ini, dan nama ini terbukti belum dijamah karena belum ada di username instagram. 

Setiap nama pasti ada maknanya, nah "seelaras" ini maknanya sederhana sih. Inilah kenapa saya bikin nama "seelaras" bukan "selaras". Karena "see" kan artinya lihat, jadi harapannya nama ini nanti bisa jadi brand produk yang pasti dilihat atau dilirik atau dicari sama konsumen, dan tambahan nama Laras menunjukkan bahwa produk tersebut persembahan dari saya untuk konsumen. *idih bahasanya*

Meskipun sekarang masih campur aduk, karena keterbatasan ruang gerak dan waktu. Jadi jujur saya belum bisa maksimal mengelolanya *efek anak rumahan*. 

Namun ada hal yang begitu saya yakini suatu saat bisa saya jalankan hingga menjadi sesuatu yang hebat. Kalian percaya kekuatan alam bawah sadar kan? Apa pun yang setiap hari kalian yakini secara konsisten akan menjadi hal yang membuat kalian seakan-akan berjalan menuju sana, sejenis penunjuk jalan gitulah. Yang terpenting adalah Yakin, Target, Usaha, dan Doa! 

You Might Also Like

2 komentar