Spot Foto Kekinian di Coban Rais, Malang

Wednesday, March 01, 2017

Sebelumnya yang kita tahu, coban rais adalah camp area dan air terjun yang terletak di Batu, Malang. Tapi baru-baru ini di Coban Rais ada wahana yang terbilang baru di Malang. Lokasinya yang berbukit dan bertebing, dimanfaatkan sebagai wisata ala-ala Kalibiru, Jogja. Banyak spot-spot foto yang memang instagramable.

Untuk menuju ke Coban Rais kalau dari arah Kota Malang, kita bisa lewat jalur ke arah BNS/Predator Park. Sedangkan kalau dari arah Kota Batu bisa lewat jalibar aja, jadi ngelewati Peternakan Kuda Megastar terus sampai sekitar 500m. 

Untuk menikmati wahana di Coban Rais, butuh uang sekitar Rp 80.000 per orang, itupun kalau mau nyobain seluruh spot yang totalnya ada 6 spot.
Dengan rincian:
1. Tiket masuk Rp 10.000 (exclude parkir)
2. Tiket paket wajib Rp 25.000 (spot love dan bunga-bunga)
3. Tiket tambahan spot opsi (4 spot) masing-masing Rp 10.000, jadi tinggal kalikan berapa wahana yang kalian pilih
4. Kamera! baik DSLR, prosumer, action camera dan lain-lain kecuali kamera hp kena charge Rp 15.000 per kamera
Wahana wajib Love
Selain dua spot paket wajib itu ada empat spot pilihan lagi yaitu spot ayunan, spot hammock, spot I Love You, dan spot pinus. Di tiap spot udah ada fotografernya, kita bisa foto sebanyak 3 kali di tiap spot (berlaku per tiket bukan per kelompok). Jadi aku saranin mending sebelum foto udah siap-siap gaya biar nggak bingung mau pose gimana. Haha!


Oh iya dari 3 kali foto per spot tadi kita cuma bisa ambil soft copy 1 foto, jadi kalau kita mau nambah kita harus bayar Rp 5.000 per foto. Hmmmmm.

Wahana wajib bunga-bunga

Wahana opsi ayunan
Dari 4 opsi spot aku dan Fia milih spot ayunan, karena penasaran aja gimana rasanya. Begitu ngeliat orang lain udah berasa gelinya, pas udah giliranku. Hmmm siap-siap menahan nggak enaknya mumbul dari atas tebing terus terpelanting angin. Senep-senep-munek-munek. Udah gitu masih dipaksa pose sama fotografernya. Alhasil fotoku jelek tanpa ekspresi, ya bayangin aja pose dipaksa senyum di sisi lain harus ngempet senep. But actually, it's so funny dan cukup memacu adrenalinmu. Sejujurnya waktu itu ada mas-mas yang batal foto ayunan gara-gara ngeri ngeliatnya. Haha!

Oh iya, nanti kalau kalian tau ada perubahan tarif atau spot, komentar di bawah ya! See you!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Aduuh ngebayangin naik ayunan aja kaki udah merinding..gimana mau naik...
    Harga total tiketnya lumayan mihil ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak retno, iya mbak awalnya emang ngeri tapi bisa request sama mas-masnya biar ngayuninnya pelan-pelan aja kok :)

      Delete
  2. hallo,

    Wah sama-sama orang Malang nih. Salam kenal ya. Aku udah lama nih pengen ke Coban Rais. Tapi kok bayar-bayar gitu ya. Nambah wahana bayar lagi. Hemmm,,, Tapi tempatnya sih oke buat foto-foto, instagrammable banget.

    Btw, I followed you. Follback ya. Thanks

    Pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak ratih, Malang mana nih? Salam kenal juga mba, iya sampe sekarang wahana masih terus bertambah, dan kayaknya makin lama bakal makin banyak hehe

      Delete