Nekad! Ke Hutan Pinus Semeru Malang Tanpa GPS

Sunday, May 21, 2017

Siapa yang kalau bete suka pengen keluar rumah terus? Apalagi kamu punya temen yang sukanya bilang BUDAL TOK! Beginilah jadinya, ketika dua orang cewek nekat main ke Hutan Pinus Semeru, dan keduanya sama-sama nggak tahu arah jalan kesana. Paling parah lagi lokasi Hutan Pinus Semeru nggak ada di Google Maps 😝

Berawal dari penasaran foto explore Malang yang beredar, kemudian terngiang....
"Eh kok ada tempat lucu sih, ada Hammock di hutan pinus gitu, jadi pengen kesana"

Jadilah aku dan seorang partner in crime berangkat kesana! Berdua! Honestly, kita berdua sama-sama nggak ngerti kalau jalan kesana lumayan jauh, dan kalau kalian kesana emang sebaiknya bawa trail, karena akses jalan ke Hutan Pinus Semeru lumayan bikin motor apalagi matic terperosok, belum aspal dan nggak rata seperti jalan setapak. Ah untunglah partner in crime yang satu ini handal dalam masalah setir-menyetir dan bertanggung jawab terhadap penumpangnya. 😁

Jadi, Hutan Pinus Semeru ini ada di Desa Sumperputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang (Anak Malang coret bangga 😝). Kenapa sih disebut Hutan Pinus Semeru? Emang deket ya sama Gunung Semeru? Engga juga sih, tapi karena memang lokasinya di lereng Gunung Semeru. Udara sejuk-dinginnya bikin betah menghabiskan waktu disana, apalagi kalau bukan buat foto-foto. Ah para Instagramer pasti suka! Hutan ini luasnya 1 hektar, kebetulan waktu kesana weekend jadi lumayan ramai, tapi masih bisa kok buat foto-foto bahkan juga sempat bikin video (niat banget mainnya).

RUTE
Untuk yang dari arah  Malang Kota bisa langsung ke arah Krebet - Turen - Desa Sumberputih, Wajak. Karena aku berangkat dari arah Kepanjen maka rute yang kita tempuh adalah Gondanglegi-Wajak (Pertigaan pasar ke Kanan) nah ikuti jalur itu aja nanti kalau bingung bisa tanya warga sekitar karena mereka sudah hafal. Bahkan waktu mau turun motor buat tanya, warga sudah langsung nyeletuk:
"Mau ke HPS ya? Lewat sini, Mbak"
Jadi jangan takut nyasar, karena rutenya lumayan gampang diinget.

TIKET MASUK
Cuma bayar parkir Rp 5.000/motor, dan bayar sewa hammock, berhubung waktu itu kita nggak sewa jadi nggak tau harganya, hhehe.
Oh, ya di sepanjang jalan ke HPS juga ada versi lainnya hutan pinus yang baru dibuka Juni ini, lokasinya juga dekat dengan jalan aspal, tapi untuk ke lokasi HPS masih agak jauh dari lokasi hutan pinus pertama ini. Semoga kalian yang main ke Malang, bisa mampir dan ngerasain serunya ke Hutan Pinus Semeru ya!

You Might Also Like

0 komentar