Ekstrimnya Tanjakan Dhemit Demi Puncak Budug Asu

Wednesday, September 27, 2017

Akhirnya rasa penasaranku ke tempat wisata yang satu ini terpecahkan. Ada yang sudah ke Budug Asu nggak? Ini nih salah satu wisata di Malang yang letaknya dekat dengan gunung Arjuno. Kalau mau kesini kalian harus membulatkan tekad dulu, karena untuk sampai di puncak Budug Asu lumayan jauh sekitar 1-2 jam untuk sekali perjalanan dengan jalan kaki, kalau naik sepeda motor/trail bisa sampai sekitar 30-45 menitan. Karena aku dan temen-temen kesana lewat Kebuh Teh Wonosari jadi kita harus jalan untuk sampai ke Budug Asu. Sebelumnya temenku juga kesini dan lewat jalur BBIB Singosari, nah dia bisa naik sepeda sampai ke puncak, lumayan nggak capek-capek banget dan dia baru bilang pas aku udah pulang dari sana hgggg.

Lewat kebun Teh Wonosari kamu cukup bayar biaya masuk area kebun dan parkir:
Rp 10.000/orang weekday 
Rp 15.000-Rp20.000/orang (weekend) lupa hehe
Rp 2.000/sepeda motor

Nanti sebelum naik ke Budug Asu juga bayar Rp 5.000/orang, kebetulan waktu itu aku kesana udah siang jadi loketnya udah tutup, Gratis deng haaha!

Perjalanan ke sana cukup menguras tenaga, apalagi track yang masih batu dan pasir lembut, jadi kalian harus ikhlas kalau sepatu kalian bakal kotor. Satu lagi yang amat sangat penting, kalau kalian memutuskan untuk berjalan kaki, belilah air mineral ukuran 1L untuk tiap orang, dari pengalaman kemarin kita sampai kehabisan air dan itu bener-bener menyiksa, di puncak memang ada warung sih tapi kayaknya buka kalau pas weekend aja.
Track menuju Budug Asu

TRACK PALING EKSTRIM!
Pas sampai di loket Budug Asu kalian akan dihadapkan dua jalur untuk sampai ke puncak yaitu jalan biasa yang lebih jauh atau jalan dekat yang ekstrim. Terus mending lewat mana? Tergantung. Kalau kamu nggak mau capek kamu bisa ambil jalur biasa meskipun waktu tempuhnya lumayan lebih lama. Tapi kalau kamu suka track yang menantang mending lewat Tanjakan Dhemit deh, dijamin perjalanan kalian akan terkenang! Haha. Tapi balik lagi dari kondisi kalian, kalau kalian atau salah satu temen kalian phobia ketinggian lebih baik hindari track satu ini. Nggak apa-apa lewat jalur yang lebih jauh asal selamat. 


Yakinlah perjuangan itu bakal terbayar dengan pemandangan yang kalian dapat di puncak sana. It’s absolutely amazing!
Puncak
Ini cuma dari sisi kamera aja udah bikin adem mata. Apalagi kalian bisa lihat gugusan gunung Arjuno lebih dekat langsung di Budug Asu. Lain kali pasti balik lagi ke sini, tapi mending pakai sepeda motor, karena lebih efisien waktu dan tenaga hehe.

Area Foto Budug Asu
Nah semoga post ini berguna buat kalian yang punya plan buat main ke Budug Asu dan belum tau harus gimana nanti kesananya. Tunggu postingan trip selanjutnya ya!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku tahu tempat ini dari Instagram,, bagus dan sejuk banget kayaknya. Tapi kalau tempat wisata daerah pegunungan kebanyakan emang jalannya ekstrim gitu ya. Kayaknya kalau aku gak kuat jalan jauh plus nanjak...

    pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat ini hits memang, buat ke puncak bisa naik sepeda motor kok, asal sepeda motor dan sopirnya strong 💪 dan di situ saya menyesal jalan kali heheh 😂

      Delete