[REVIEW] Sun Protection Emina vs Suncare Ristra

Friday, September 29, 2017

Seberapa penting sih kita pakai suncare atau sunscreen? Jawabannya penting banget. Kondisi lingkungan kita tinggal apalagi di kota pasti sudah nggak sebagus di desa yang banyak rimbun-rimbunnya. Semakin lama semakin panas, bikin dampak sinar matahari berlebih juga semakin buruk. Terutama untuk kalian yang sebagian besar aktivitasnya di luar ruangan. Your skin need suncare, indeed.

Efek buruk dari sinar matahari bisa bikin kulit kamu nggak cuma gosong, dalam jangka panjang akan mempercepat munculnya flek hitam. Dan flek hitam itu adalah satu-satunya masalah kulit yang sampai saat ini belum terpecahkan, karena selama ini yang aku rasain flek hitam nggak bisa hilang, yang bisa kita lakukan cuma memudarkan. Itu pun butuh waktu yang cukup lama. Jadi sebelum terkena efek buruk semacam flek hitam, nggak ada salahnya kamu menghadangnya duluan 😝

Aku sendiri sampai saat ini masih mencoba 2 merk suncare, dan secara pribadi dua merk ini udah cukup memenuhi kebutuhan kulit kita, nggak bikin makin oily dan nggak bikin grassy.

1. Ristra Suncare SPF 17

Ini adalah suncare yang pertama kali aku pakai sejak aku mulai aware sama kulitku yang tiap hari terpapar sinar matahari (maklum anak jalanan). Suncare ini enak dipakai, nggak bikin berminyak, dan aweetnya itu loh yang bikin suka. Teksturnya hampir kaya lotion, dan wanginya juga natural. Satu-satunya yang nggak aku suka dari suncare ini adalah efek putihnya, jadi sering bikin bekas jerawatku semakin keliatan kalau diolesi ini. Dan yang bikin gemes setiap aku kelebihan ngeluarin suncare ini ke tangan dari tubenya, sisa belepotan di lubangnya jadi kering.

Harganya bekisar Rp 70.000 untuk 100ml (bisa beda-beda di tiap toko, selisihnya bisa banyak antar toko). 


Kandungan Ristra Suncare SPF 17

 2. Emina Sun Protection SPF 30

Merasa kurang puas dengan SPF 17, aku berniat mencari pengganti si Ristra (kumat deh hasrat coba-cobanya), pas main-main ke Guardian eh lihat-lihat produk Emina dan disitu aku nemu Sun Protection ini, setelah dibaca lumayan nih SPF nya tinggian, tanpa ragu langsung deh aku beli. Harganya sekitar Rp 28.000 di Guardian netto 60ml.



Dilihat ingredientsnya suncare ini mengandung Aloe Vera, ya kamu tahu kan fungsi aloe vera kayak gimana, rekomendasi banget buat kelembaban kulit dan banyak produk yang saat ini menomor satukan kandungan aloe vera karena manfaatnya yang nggak perlu diragukan lagi.

Setelah dioles-oles dan kubandingkan dengan Suncare punya Ristra, suncare Emina ini menurutku lebih lembab dan meresap ke kulit, ringan banget! Finishnya juga nggak bikin putih kayak Ristra. Teksturnya lebih water jadi nggak perlu takut belepotan di muka karena keburu kering.


Atas : Emina Sun Protection SPF 30
Bawah : Ristra Suncare SPF 17
Kelihatan kan teksturnya kayak gimana? Selain itu aku makin suka karena SPF 30 nya lebih tinggi dibanding Ristra, jadi dia punya kemampuan melindungi kulit lebih lama dibanding SPF 17. Aku langsung kepincut sama produk Emina yang satu ini. Enak banget di kulit, meresap. 

Jadi mending mana? Dua-duanya enak dipakai, hanya saja Emina lebih unggul di SPF dan teksturnya lebih ringan. Sampai saat ini aku masih suka gantian kalau pakai suncare, untuk oil control dua produk ini cukup mumpuni, karena selama menggunakan nggak ada ceritanya kulit jadi kusam karena berminyak. 😁

Nah, buat kamu yang sampai saat ini belum menggunakan suncare saat beraktivitas di luar ruangan, segera sadar deh betapa bahayanya dan tersiksanya kulitmu. Jadi sebelum flek hitam, gosong dan belang menyerang, kita harus melakukan pencegahan 😊

You Might Also Like

1 komentar