Pantai Sendiki: Surganya Pecinta Nol Mdpl

Monday, October 30, 2017

“Laut memang selalu bisa menghadirkan kebebasan.”
― Suryawan W.P., Hari Tak Selamanya Malam

Ngadem nih ceritanya

Entah kenapa ya, pantai itu nggak pernah bikin bosen. Suasananya yang tenang dan damai, deburan ombak yang bikin adem ayem, anginnya yang semilir, pasirnya yang lembut (nggak semua sih) meskipun jujur selama ini aku nggak pernah nyoba deket-deket sama bibir pantai, takut keseret ombak soalnya nggak bisa renang 😅

Satu hal yang bikin bangga jadi orang Malang ya ini! Kota Seribu Pantai. Meskipun udah 21 tahun hidup di Malang, kayaknya aku belum sempat ke semua pantai di Malang saking banyaknya. Selain karena alasan kesibukan, waktu dan partner main yang suka beda jadwal kuliah.

Ada satu pantai, yang amat sangat kuakui suasananya me-time-able banget. Duh pokoknya pantai ini tuh juara! (di hati aku 😜) soalnya udah bikin jatuh cinta dari pertama kali sampai di sana. Post ini ditulis sambil ngebayangin gimana ademnya Pantai Sendiki, gimana iyupnya, gimana sembarang kalirnya. Wes pokok e top lah! (Aduh lebay). Bisa dibilang post ini tuh late post banget, berhubung udah lama jadi draft dan baru sempat dijamah yaudah lah yaa daripada nggak kepublish, biasa aku sok sibuk ngerjain proposal skripsi.


Jadi di Pantai Sendiki ini tuh terkenal dengan pasir putihnya yang lembut, bisa dipakai gulung-gulung manja, soalnya empuk banget sumpah serius. Selain itu pantai ini tuh instagramable, ada ayunannya kayak foto diatas tuh. Terus ada pondok-pondokannya, sejenis rumah kayu yang katanya sih disewain buat siapa pun yang mau nginep disana. Tarifnya? Aku lupa nanya 😞 Disana juga bisa  ngecamp loh, sayangnya aku sampai saat ini belum pernah sih ngecamp di pantai, jadi nggak bisa cerita gimana suasana di sana pas malam.

Pantai Sendiki ini tepatnya ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Kalau dari arah JLS lumayan jauh, karena posisinya memang di ujung JLS. Tapi kalian nggak akan nyesel kalo kesini, karena Sendiki adalah SURGA DUNIA bagi pecinta pantai.


Jika ditempuh dari Kota Malang, jaraknya sekitar 60 km atau paling nggak 3 jam perjalanan (?) lama ya haha. Kalo aku sih dari Kepanjen jadi cukup 1.45 menit saja sampai 😊. Rute yang harus dilewati adalah Malang Kota - Gadang - Bululawang - Krebet - Turen - Sumbermanjing Wetan menuju Pantai Tamban, nah sekitar 2 km dari Pantai Tamban ini lah posisi Pantai Sendiki. Pantainya memang nyempil, tapi pesonanya Masha Allah. Biaya tiket masuk seharga Rp 5000 dan parkir Rp 5000.

Jalan menuju Pantai Sendiki saat ini udah mulai direnovasi, kalau beberapa bulan lalu (Mei 2017) baru setengah jalan yang diratakan, mungkin bulan-bulan ini udah nyaris selesai, jadi perjalanan kesana bakal lebih nyaman lagi. Fasilitasnya pun oke banget, ada toilet bersih diluar area pantai, dan jalan ke Pantai pun bersih, ada banyak warung buat yang tiba-tiba lapar sehabis main air di pantai. Tapi baiknya, bawa bekal sendiri ala-ala piknik juga nggak buruk. Tapi jangan lupa sampahnya di bawa pulang atau dibuang di tempat sampah yang disediakan ya! Please jangan cemari pantai seeksotis ini dengan sampah-sampahmu. 😔

You Might Also Like

0 komentar