DIY Lighting Box Foto Produk Murah Meriah!!

Friday, December 08, 2017


Contoh Flatlay, percaya nggak kalau ini pake meja doang? wkwkw

Postingan kali ini aku persembahkan untuk kalian yang suka bingung gimana cara ngefoto pernak pernik atau foto barang-barang dagangan biar keliatan lucu, elegan, tapi murah meriah yang jelas bisa bikin kebanjiran orderan 😜

Nah salah satunya konsep foto produk yang bisa kamu gunakan adalah mini studio photo atau flatlay. Sama-bagus buat digunakan, tapi biasanya foto flatlay lebih cocok untuk bahan kamu ngiklan, sedangkan mini studio photo lebih cocok buat katalog kamu, yang memperlihatkan produk secara jelas dan detail.

Bikin lighting boxnya ternyata gampang banget loh, murah meriah dan nggak perlu banyak waktu untuk bikin. Tapi bisa bikin hasil foto mu sekelas fotografer profesional.


What you need:
1. Kardus mie bekas
2. Tiga lembar kertas folio polos
3. Kertas asturo warna bebas (yang kamu suka) tapi pastikan warna putihnya bersih ya!
4. Lakban
5. Cutter, Gunting dll

Gimana? Bahannya gampang banget kan buat di dapetin? Bahkan kalau semuanya udah tersedia, kamu nggak perlu ngeluarin receh sama sekali!

Terus cara bikinnya kayak gimana? Jadi gini cara bikinnya, pertama potong tutup kardus sisain 1 bagian penutup untuk dasar foto. Kedua lubangi kardus bagian depan, samping kanan dan samping kiri dengan ukuran tepi 3-4 cm. Setelah itu tempelkan kertas folio dengan lakban di bagian dalamnya kayak gini: 





Gimana? Gampang kan?

Dan hasil fotonya kayak gini


Lightingnya bisa pakai lampu belajar dan kameranya menyesuaikan, nggak harus DSLR, toh sekarang udah banyak smartphone yang menawarkan fasilitas kamera setingkat dengan DSLR. Selamat berkarya!

You Might Also Like

0 komentar