Ketagihan Terapi Pijat Syaraf?

Friday, December 29, 2017

Ketagihan yang satu ini memang agak aneh ya? Hehe. Sebenernya bukan ketagihan sih ya, tapi semacam lebih prefer pijat syaraf daripada pijat-pijat biasa yang bikin badan makin sakit nggak ketulungan. Bukannya sembuh malah lebam dimana-mana. Ada yang udah pernah coba pijat syaraf? Ah pasti tau gimana sensasinya 😅

Source : Google

Pertama kali kenal sama pijat syaraf ini tuh dikenalin sama salah satu sepupu yang tetangganya adalah tukang pijat syaraf, nah waktu itu dia menyarankan Ayah buat pijat syaraf karena tangan Ayah yang nggak bisa ditekuk ke belakang akibat kecelakaan di masa lampau yang sampai sekarang belum sembuh total cederanya, padahal Ayah udah berkali-kali terapi tusuk jarum dan pijat. Nah alhasil hari minggu kita sekeluarga meluncurlah ke daerah Arjosari-Malang buat pijat syaraf di tempat rekomendasi sepupuku itu.

Sampai disana, kita langsung dipersilahkan duduk di ruang tamu sambil lesehan dan ngobrol-ngobrol tentang keluhan yang mau diobati. Akhirnya, Ayah ceritain A sampai Z keluhan-keluhan yang belum sembuh meski sudah diterapi macam-macam. Bapaknya langsung paham deh letak kesalahan dari masing-masing keluhan itu dan mempersilahkan Ayah buat berbaring untuk memulai sesi terapi.

Nah bedanya dengan pijat-pijat biasanya, pijat ini nggak perlu lepas baju loh. Bahkan Bapaknya sama sekali bukan memijat, terkesan seperti mencongkel syaraf-syaraf yang letaknya nggak di tempat semestinya dan mengurai syaraf yang lengket bahkan sampai mengalami penyumbatan. Biasanya penyumbatan syaraf ini terjadi kalau sudah mengalami cedera syaraf lumayan lama. Saking lamanya syaraf nempel-nempel sampai nyumbat dan nggak bisa dialiri darah. 😟 Kalau sampai penyumbatan gini bisa sakit banget, dan nggak cukup sekali diterapi.

Begitu Ayah selesai dengan menahan kesakitan, Mama juga ikutan penasaran nih ikut-ikutan pijat dan benar juga ternyata ada beberapa syaraf yang perlu dibenarkan posisinya. Begitupun diriku juga tiba-tiba ditawari untuk mencoba terapi ini. Lalu aku cerita kalau sejak lama (seingatku SD) aku udah sering banget sakit kepala sebelah atau migrain, keram pas tidur atau sepedaan yang sakitnya nggak ketulungan dan kesemutan. Bagitupun Mama juga cerita kalau bentuk pergelangan kaki kiriku yang nggak wajar (bengkak) tapi aku sendiri nggak merasakan sakit apa pun di bagian itu.

Tibalah giliranku merasakan betapa sakitnya pijat syaraf ini, kayak dicubit sih tapi sakitnya hmmmm. Bapaknya terus bilang, kalau kakiku yang bengkak itu mengalami penyempitan meski kelihatan biasa aja dan nggak terasa sakit, itulah penyebab kenapa selama ini aku sering sakit kepala sebelah dan keram. Ya karena syaraf kakinya kesumbat! Huhu. Bayangin 7 tahun ngira kalau sakit kepalanya gara-gara tekanan darah rendah, taunya gara-gara penyempitan syaraf.

Jadi kaki kiriku yang mengalami penyempitan itu tadi emang bengkak dan warna kulitnya pucat (putih) banget, setelah aku terapi tiga kali bengkaknya udah mulai ilang, warna kulitnya pun mulai memerah yang artinya aliran darahnya udah lancar. Setiap abis terapi emang nggak begitu sakit sih, tapi keesokan harinya kaki bener-bener kerasa pegel semua, jadi nggak bisa banyak-banyak jalan, karena kalau dipaksa nanti malah memperparah penyempitan syaraf di bagian lain.

Nah, ketika aku menulis blog ini aku udah sekitar tiga tahun rutin melakukan terapi pijat syaraf ini. Kadang beberapa bulan sekali aku balik kesana, atau pas aku udah mulai punya keluhan-keluhan yang bikin badan capek banget sampe berhari-hari.

Jadi menurutku pijat ini tuh wajib banget buat dijadikan rutinitas, karena syaraf adalah salah satu bagian tubuh yang penting selain organ-organ seperti jantung, paru-paru dan otak. Remeh tapi nggak bisa diremehkan, karena banyak banget penyakit yang berawal dari syaraf yang bermasalah, misalnya dari kasus penyempitan syaraf di kakiku, kalau nggak segera dibenerin bisa menyebabkan stroke, seluruh syaraf di kaki punya peran penting ke seluruh tubuh mulai dari otak, lambung, dan lain-lain. Bahkan terlalu capek, terlalu stres juga bisa menyebabkan syaraf terjepit loh, kalau syaraf sudah amburadul badan pasti kerasa nggak nyaman dan capek terus. Aku sendiri merasakan faedah dari pijat syaraf ini lebih terasa dibanding pijat-pijat biasa, yang kadang malah bikin badanku sakit semua sampai berhari-hari.

Beberapa keluhan yang mungkin disebabkan syaraf yang bermasalah:
- Migrain
- Keram dan Kesemutan
- Mudah masuk angin
- Sesak (nafas besar)
- Badan sakit semua pas bangun tidur
- Mata lelah bahkan kelainan mata seperti mata minus juga bisa disebabkan karena mata yang terlalu lelah dan tetap dipaksa

Untuk meminimalisir masalah syaraf kita perlu melakukan beberapa kebiasaan seperti olah raga jogging, jalan-jalan, lakukan segala sesuatu sewajarnya, jika capek istirahat jangan dipaksa, jangan banyak begadang. Kesehatan itu lebih berharga dari apa pun. Sayangi tubuhmu dengan memberikan perhatian lebih ketika merasa capek dengan beristirahat.

Note: Untuk temen-temen yang butuh alamat lengkap pijat syaraf langgananku ini bisa langsung hubungi via DM instagram ya 🙏

You Might Also Like

4 komentar

  1. kalo boleh tau tempat pijatnya dmn ya?
    aq pingin nyobain,
    terimakasih

    ReplyDelete
  2. Alamat lengkapnya di arjosari mana ya terimakasih

    ReplyDelete