[REVIEW] MSGlow Skin Care Sebagus Testimoni Nggak Sih?

Tuesday, December 26, 2017


Halo, hari ini aku mau me-review salah satu produk skincare yang akhir-akhir ini hits banget ya, bahkan aku juga sempat tergiur ngeliat testimoni penggunanya yang alamak, kulitnya bisa glowing kayak artis Korea gitu. Nah, karena diriku termasuk penyuka K-Drama yang sering banget tuh nonton drakor jadi ngiler dong pengen punya kulit mulus sampai dibilang "nggak berpori-pori" kayak mereka.


Kebetulan banget nih, MSGlow Aesthic Clinic baru aja buka cabang kedua di Malang, karena hasrat cewek yang selalu ingin tampil cantik, coba-coba selalu jadi alasan klasik. Bodo amat lah ntar kalo nguras kantong, yang penting nyoba dulu siapa tau cocok? 😏

Sebelum beli krimnya aku sempat beberapa kali treatment di MSGlow Aesthic Clinic ini, ntar aku bakal share pengalaman treatment ini di postingan lain ya. Nah karena waktu treatment skin care ku masih banyak, so ngerasa sayang banget kalo beli krimnya sekalian, jadi aku baru memutuskan beli krimnya tepat saat skincare ku habis.
Sebenernya aku udah beli Night Cream pas barengan sama treatment pertama, setelah penggunaan sebulan so far baik-baik aja, nah begitu facial wash ku habis, aku memutuskan untuk sekalian beli facial wash dan toner step 1 MSGlow pas treatment kedua. 


Y
MSGLOW FACIAL WASH
Netto 150ml
Manufactured by PT EKOSJAYA ABADI LESTARI
IDR Rp 60.000
Y

First impression waktu pakai facial washnya, enak, wanginya juga lembut, dan enak banget dipakai di wajah. Penampakannya kayak betadine (?) merah dan cair meski nggak semerah betadine hehe.


Tapi sayangnya, kulitku bener-bener terlalu sensitif pakai facial wash ini, sehabis cuci muka emang kerasa seger banget, tapi kok aku merasa setelah pemakaian seminggu wajahku jadi gosong ya (kering dan panas). Bukannya kerasa kenyal atau lembab tapi kayak nggak enak banget gitu, lagi-lagi kalau nggak cocok facial wash wajahku jadi gampang luka, entah di ujung bibir atau bekas jerawat yang nggak kering-kering.

Baca juga [REVIEW] Neogen Bio-Peel Lemon: Solusi Kulit Kusam

Emang sih, di botolnya tertulis kalau facial wash ini mengurangi minyak berlebih, tapi ini keterlaluan mengurangi, selain itu nggak diimbangi efek lembab, harusnya sih mengurangi minyak tetap bikin kulit lembab, bukan kering dan panas kayak gini, mukaku jadi kayak udang rebus. 😔

RATING
1 / 5

REPURCHASE
NOPE!


Y
MSGLOW FACE TONER STEP 1
Netto 60ml
Manufactured by PT EKOSJAYA ABADI LESTARI
IDR Rp 80.000
Y

Pertama pakai toner kerasa perih (clekit2).Kontan aku membatin "Buset, ini alcoholnya kerasa amat sih", langsung was-was pakenya, takut kulitku iritasi jadi pakenya dikit-dikit.

Toner step 1 ini dipakai untuk kalian yang baru pertama kali pakai produk dari MSGlow, jadi kulit kamu nggak kaget dan nggak terlalu break-out. Toner ini dipakai malam hari aja sesudah cuci muka dan sebelum krim malam.

Sayangnyaaaa, aku nggak suka sama sekali sama toner ini, dari pertama beli aku cuma pakai 2-3 kali, dan aku nggak mau lagi pakai toner ini, karena menurutku ini keras banget ya buat kulitku. Jadi, aku sama sekali nggak tertarik buat re-purchase produk ini.

RATING
1 / 5

REPURCHASE
NOPE!

Review ini berdasarkan pengalaman pribadiku, sekali lagi skin care itu pasti cocok-cocokan, ada beberapa dari mereka yang pakai produk ini fine-fine aja. Tapi mungkin aku nggak menyarankan produk ini untuk kalian yang punya masalah kulit kayak aku.

Masalah kulitku:
- Normal kombinasi (berminyak di bagian T Zone, kering di bagian pipi)- Acne prone
- Sensitif sama produk mengandung alkohol dan fragrance (apalagi yang kandungannya tinggi)
- Jerawat susah kering kalau kena produk beralkohol

Jadi, testimoni memang sering bikin kita tergiur, tapi balik lagi sama gimana kondisi kulit kita sendiri. Karena kulit masing-masing orang beda dan punya pro kontra terhadap bahan-bahan kimia tertentu. So, kenali kulitmu dulu sebelum menentukan skin care apa yang yang kamu beli. 😁

*Review ini adalah berdasarkan pengalaman dan penilaian pribadi, efek akan berbeda pada setiap orang dengan jenis kulit berbeda.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Nggak tau kenapa, kalau aku emang belum pernah tertarik nyobain produk skin care dari semacam aesthetic clinic. Aku lebih penasaran nyobain facial treatmentnya gitu hehehe

    ReplyDelete