TMII Ada di Malang!

Friday, January 05, 2018

x
Add caption

Malang RayaSiapa yang belum pernah ke Malang? Nah di kota ini ada berbagai wisata yang pasti bikin kamu mupeng, mulai dari pantai, gunung, air terjun, danau, paralayang, waterpark, jatimpark, museum, dan masih banyak lagi. Semuanya tersebar se Malang Raya! Kayaknya nggak cukup sehari-dua hari deh buat wisata ke Malang, jujur aku sendiri yang asli Malang pun belum bisa mengunjungi keseluruhan wisata yang ada di Malang. Saking banyaknya!

Selain wisatanya, suasana Malang yang adem dan sejuk pasti bakal bikin kamu nyaman banget tinggal di Malang, terbukti banyak dari mereka yang lama menempuh pendidikan di Malang saat kembali ke kampung halaman, mengaku kalau Malang tuh memang ngangenin. Lingkungannya yang ramah, suasananya yang tenang, ademnya yang bikin mager dan tidak lupa penjual lalapannya. 😜

Nggak cuma wisata alam aja loh, Malang juga punya banyak banget wisata seperti Museum Angkut, Batu Night Spectaculer, Jatim Park 1/2/3, Kampung Warna Warni, Kampung 3D, dan kabar gembiranya nih Malang terpilih menjadi tempat dibangunnya kawasan wisata mirip Taman Mini Indonesia Indah yang rencananya pada tahun 2019 udah beroperasi. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta lagi. Pasti pada penasaran kan TMII-nya kayak apa?

September lalu (09/17) Kementerian Pariwisata sudah memutuskan bahwa lahan seluas 150 hektar di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang akan dijadikan lahan proyek pembangunan kawasan pusat wisata yang akan menopang destinasi di Bromo, Semeru, dan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Malang. Bahkan pihak kementerian sudah berjanji akan ngebut dalam menyelesaikan proyek ini 😍

Kira-kira ada apa aja sih di TMII-nya Malang ini? Untuk tahap awal seluas 50 hektar akan dibangun beragam wisata buatan, pusat pertokoan oleh-oleh, pusat kuliner, pusat budaya, replika destinasi wisata Gunung Bromo, Gunung Semeru dan wisata religi Gunung Kawi, serta sejumlah wisata penting lainnya yang ada di Indonesia. Selain memperkenalkan dan memajukan wisata di Malang, proyek ini semoga juga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan warga Malang dan sekitarnya ya.

Wah udah nggak sabar nih, semoga rencana pembangunan wisata ini lancar dan wisata ini benar-benar siap beroperasi di tahun 2019 nanti, jadi Malang makin rame nih. Yuk, main ke Malang!

You Might Also Like

0 komentar