[REVIEW] The Body Shop Aloe Calming Foaming Wash

Wednesday, January 24, 2018

Halo, nah hari ini aku mau mereview produk The Body Shop lagi, nggak ada bosen-bosennya sama brand yang satu ini. Salah satu alasan kenapa aku suka banget sama facial wash dari TBS adalah karena teksturnya yang water based jadi bikin kulit terasa lembab dan nggak keset. Dan kali ini aku bener-bener suka banget sama foaming wash dari Aloe series.

Sebelumnya aku pakai Tea Tree series dan udah repurchase sampai botol ke-empat, tapi karena kulitku udah nggak begitu berminyak jadi aku pengen beralih ke facial wash untuk kulit normal, setelah coba-coba facial wash selain TBS, nggak nemu yang se-tokcer TBS, akhirnya memutuskan untuk beli produk TBS lagi. Berhubung akhir-akhir ini lagi tren skin care dengan kandungan aloe vera, aku juga penasaran deh sama foaming wash yang satu ini.😜



Y
The Body Shop Aloe Calming Foaming Wash
Netto 150ml
Product by The Body Shop Int'l Plc
Price Rp 159.000
Buy at The Body Shop counter | website www.thebodyshop.co.id
Y


Kalau dibandingkan facial wash tea tree, harga memang nggak beda jauh dan tapi isinya jauh beda hampir separuhnya, agak mahal jadinya hehe, tea tree bisa tahan sampai 5 bulan, kayaknya Aloe Calming Foaming Wash ini cuma tahan sampai 2 bulanan itupun udah irit banget.


INGREDIENT
Aqua/Water (Solvent), Pentylene Glycol (Solvent), Sodium Cocoamphoacetate (Surfactant), Sorbitol (Humectant), Glycerin (Humectant), Butylene Glycol (Humectant), Citric Acid (pH Adjuster), Sodium Chloride (Viscosity Modifier), Sodium Laureth Sulfate (Surfactant), Disodium Cocoyl Glutamate (Surfactant), Polyglyceryl-2 Caprate (Skin-Conditioning Agent), Polysorbate 20 (Emulsifier), Coco-Glucoside (Surfactant), Levulinic Acid (Skin Conditioning Agent), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), p-Anisic Acid (pH Modifier), Sodium Cocoyl Glutamate (Surfactant), Aloe Barbadensis Leaf Juice (Skin Conditioning Agent).

Satu hal yang aku suka dari Aloe Calming Foaming Wash adalah fragrance free, colourant free, preservative free, dan alcohol free! Jadi dijamin aman karena formulasinya memang dikhususkan untuk kulit sensitif. Untuk jenis kulit lain bisa jadi bahan pertimbangan, efek melembabkan dari Aloe Calming Foaming Wash ini juga kerasa banget.




PRODUCT CLAIMED
What's Inside
Community Trade aloe organik kami adalah 100 % organik. Dalam waktu 6 jam dari panen ,daun aloe vera kami langsung dikemas dan dikirim ke pabrik pengolahan, sehingga diekstraksi dalam keadaan masih segar. Ekstrak aloe vera memberikan kekuatan menenangkan yang alami. Tanaman Aloe veara dapat berkembang di cuaca yang ekstrim sekalipun. Selama musim hujan aloe vera memiliki kemampuan untuk membuat gel yang kaya akan kelembapan, sehingga membantu aloe vera untuk bertahan selama musim kemarau.


TEKSTUR
Nah, tekstur Aloe Calming Foaming Wash juga nggak biasa, bentuknya foam. Aku biasa tau sabun foam itu sabun cuci tangan, dan ini diaplikasiin ke sabun muka, awalnya mikir sih kira-kira bersih nggak ya kalau bentuk sabunnya foam kayak gini, tapi setelah diusap ke wajah yang basah dan diratakan ke seluruh wajah rasanya gentle banget. Selain itu wanginya enak banget, semacam bau kue-kuean atau memang bau lidah buaya begitu ya? 😂


REVIEW
LIKE
- Efek melembabkannya sangat baik tanpa membuat kulit terasa kesat

DISLIKE
- Pump kurang rapat, jadi kalau botol terbalik (posisi tidur) sabunnya merembes
- Harga lumayan mahal untuk ukuran 150ml

RATING
4,5 / 5

REPURCHASE
YES!

*Review ini adalah berdasarkan pengalaman dan penilaian pribadi, efek akan berbeda pada setiap orang dengan jenis kulit berbeda.

You Might Also Like

0 komentar