Bekas Jerawat Hilang dalam Sekejap: Mikrodermabrasi di Larissa Aesthetic Clinic

Thursday, February 15, 2018

Setelah mencoba berbagai treatment di klinik kecantikan sana-sini, baru kali ini aku berniat mencoba treatment di Larissa Aesthetic Clinic Malang. Padahal, klinik Larissa terhitung cukup lama di Malang. Tapi entah kenapa ya dari dulu sampai sebelum mencoba treatment pertama nggak ada hasrat untuk mencoba perawatan di klinik ini. Mungkin karena saya baru ngeh sama tempatnya. Hehe.

Sumber: Website Larissa
Berawal dari ajakan teman yang ngajakin facial bareng, akhirnya aku ikutan facial di sini. Teman yang member udah reservasi duluan, dan aku yang baru kali pertama harus tetep ngantri. 😝 Untunglah kita berdua datang pagi-pagi jadi aku nggak perlu antri lama-lama. Jadi terpikir untuk daftar member sekalian, biar bisa reservasi dulu sebelum treatment, lumayan hemat waktu untuk orang yang sok sibuk seperti ini hewehe yang nggak mau ribet antri kelamaan.

Sumber: Website Larissa
Awalnya aku sama sekali nggak tahu-menahu treatment disini tuh apa aja, jadi saat ditanya mau facial apa aku sedikit bingung, karena jenis perawatannya lumayan banyak dan fungsinya juga berbeda-beda, akhirnya setelah diskusi sama customer service, aku ambil treatment silver facial yang fungsinya untuk menyamarkan/mengurangi pigmentasi, melembabkan kulit dehidrasi, kering, kusam, berminyak dan normal. Sesuai dengan kondisi kulitku yang saat ini kusam dan dipenuhi bekas jerawat yang masih betah-betahnya nempel di kulit. Kulitku udah lumayan nggak berjerawat, setelah aku benar-benar menghidari produk skin care yang mengandung alkohol dan paraben, dan satu lagi yang paling penting yaituuuu pantang minum SUSU KOTAK!

Baca juga : Skincare Routine: Enaknya Memakai Sheet Mask Menjelang Tidur

Oke setelah menetapkan pilihan aku langsung nunggu dipanggil giliran masuk ke ruang treatment, jadi beginilah suasana ruang treatment Larissa Malang, ruangan sebenernya ada dua yang pertama untuk treatment dengan tindakan dokter dan yang kedua segala treatment tanpa tindakan dokter akan diarahkan ke ruang ini, Beginilah penampakannya 👇
Sumber: Website Larissa
Karena baru pertama kali, jadi aku sedikit kaget pas harus ganti kemben dan bed treatmentnya berjajar-jajar sebanyak itu, agak risih sih sebenernya meski sama-sama ceweknya. Haha.

💓
SILVER FACIAL
IDR 150.000
Perawatan wajah yang mengkombinasikan mikrodermabrasi ringan dengan ultrasound dan peel off silver white.
💓

SILVER FACIAL IMPRESSION
Bahan-bahan yang dipakai Larissa pada treatment-treatmentnya natural, nah ini terbukti dari baunya yang seger banget, bahkan baunya nggak asing seperti bau mentimun dan buah-buah lain. Nggak ada sama sekali rasa perih atau pedih di kulit, karena aku pernah treatment di salah satu Klinik Kecantikan baru di Malang dan bahan-bahannya bikin perih banget (kayak ada alkoholnya).

Urutan treatmentnya hampir sama dengan facial lain, dibersihkan, diuapi, ekstraksi komedo, nah di Silver Facial ini ada kombinasi dermabrasi ringan untuk mengangkat kulit mati, setelah itu diberi serum vitamin C, terakhir di masker. Selain treatment wajah, kita juga akan dibonusi pijat pundak yang bikin badan kerasa enteng banget. Dipijat-pijat sampe ngerasa pengen tidur haha.
Selesai treatment kulitku kerasa bener-bener seger, enteng, dan lembut banget. Bikin jatuh cinta lembutnya. Meski efek mencerahkannya belum terlalu kelihatan beberapa hari setelahnya. Mungkin karena ini baru pertama kali, dan udah beberapa bulan aku nggak facial, jadi kotoran di wajah masih tebel-tebelnya, bekas juga masih belum hilang secara signifikan.
Sumber: Web Larissa
Nah, untuk kedua kalinya setelah sebulan berlalu, aku balik lagi buat treatment, untuk kali kedua ini aku disaranin treatment Dermabrassion, karena masalah kulitku yang paling dominan adalah bekas jerawat dan kusam. Di Larissa ini ada dua macam Microdermabrasion yaitu Revolving Microdermabrasion with Micropulsation (FACE-UP) dan Revolving Diamond Microdermabrasion, perbedaannya sih cuma pada jenis alat yang digunakan dan getaran yang dihasilkan oleh alat tersebut. Dari segi harga juga berbeda untuk Face Up harganya lebih mahal sekitar Rp. 225.000. Ini termasuk lebih murah kalau dibandingkan sama salah satu klinik kecantikan lokal yang pernah aku coba, mikrodermabrasi harganya antara 350ribu-500ribu. Nggak rekomendasi banget untuk kantong mahasiswa. 😓

💓
REVOLVING DIAMOND MICRODERMABRASION
IDR 160.000
Terapi peremajaan dengan mengangkat sel kulit mati secara mekanik untuk menghaluskan, mencerahkan, mengurangi hiperpigmentasi, dan keriput. Kulit akan menjadi lebih halus dan cerah hanya dengan satu kali terapi.
💓

REVOLVING DIAMOND MICRODERMABRASION IMPRESSION
Treatment Mikrodermabrasi hampir sama dengan facial-facial lainnya yang membedakan hanya proses pengangkatan sel kulit mati dengan menggunakan alat khusus dan ditangani langsung oleh dokter. Sambil treatment bisa sekalian konsultasi baiknya treatment apa aja untuk mengatasi masalah kulit yang lagi pengen diberesin.

Dermabrasi itu kayak proses ngamplas kulit dari sel-sel kulit mati yang bandel, termasuk bekas jerawat, bekas luka, dan flek-flek hitam biar nggak keliatan-keliatan banget. Karena bekas jerawat itu bener-bener bikin kita ngerasa nggak pede setiap kali harus keluar dalam keadaan bare face. Nah kebetulan bekas jerawat di pipi bagian kanan lebih banyak dan menghitam, proses amplasnya jadi lebih lama dibanding bagian lain. Bekas jerawat ini udah hampir 6 bulan aku pakein segala macam scrub tapi nggak mempan. Setelah sekali treatment mikrodermabrasi aku bener-bener takjub, bekas jerawat yang item banget jadi lebih kalem warnanya, hampir memudar. Yang paling ketara adalah bekas jerawat di jidat, jidat yang awalnya item kotor jadi lebih cerah dan bekasnya juga nyaris hilaaaang.

Foto ini diambil tanpa efek kamera, atas difoto pada siang hari, bawah difoto pada malam hari (kena cahaya lampu).
Ini adalah perbandingan sebelum treatment dan sesudah sekali treatment, rencananya aku akn rutin mikrodermabrasi sampai bekas jerawatku benar-benar hilang. Direkomendasikan melakukan treatment 2 minggu sekali untuk awal-awal sampai bekas agak pudar dan menghilang.

Nah semoga tulisan ini membantu untuk kalian yang lagi cari treatment untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. See you next post! 😘

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kak kalau buat bopeng gitu treatment dilarissa oke nggak sih. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurutku kurang oke sih, karena perlu berkali-kali treatment, biasanya kalo bopeng emang di laser, di larissa belum ada

      Delete