[REVIEW] The Body Shop Himalayan Charcoal Mask: Detox Ur Skin!!

Thursday, April 12, 2018

Masker itu udah kayak kebutuhan wajib buat kulit, rasanya kurang afdol kalau rutinitas merawat kulit nggak dibarengi dengan pemakaian masker, entah itu masker alami atau masker-masker drugstore yang banyak banget beredar dan udah makin banyak variannya, belum lagi manfaatnya juga nggak kalah bagus.

Nah, beberapa waktu ini kan lagi booming banget tuh masker dengan bahan dasar charcoal yang katanya bisa membantu mendetox kulit. Kebetulan aku punya satu masker charcoal andalan dari The Body Shop, dulu belinya pas lagi diskon 25%, awalnya sih nggak ngeh kalau masker ini tuh sebagus itu, karena cuma penasaran akhirnya kebeli deh hahaha. Sampai sekarang masih belum habis, karena aku pakenya selang seling sama masker lainnya.


TBS Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask
Netto
Product by The Body Shop
Price Rp 349.000
Buy at The Body Shop Counter | website www.thebodyshop.co.id

PACKAGING
Aku suka banget sama packagingnya yang keliatan elegan dengan jar kaca warna coklat. Gara-gara liat packaging yang super kece ini aku jadi penasaran sebagus apa efeknya, ya meskipun belinya agak berkorban, harga sebelum diskon mayan pricey buat mahasiswa. Kalau menurutku masker ini harus pakai jar kaca, karena masker ini gampang banget kering, jadi bener-bener harus disimpan di tempat yang kedap udara biar lebih awet. Sayangnya dengan packaging jar kaca, masker ini jadi agak berat kalau dibawa kemana mana.

INGREDIENT
Aqua/Water/Eau, Kaolin, Moroccan Lava Clay, Magnesium Aluminum Silicate, Alcohol Denat., Camellia Sinensis Leaf, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Pumice, Argania Spinosa Shell Powder, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Parfum/Fragrance, Charcoal Powder, Ethylhexylglycerin, Caprylhydroxamic Acid, Argania Spinosa Kernel Oil, Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Limonene, Linalool, Methylpropanediol, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Menthol, Disodium EDTA, Tetrasodium Pyrophosphate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Citric Acid, Menthoxypropanediol, Citral, Geraniol, Coumarin, Caramel.

Bamboo charcoal merupakan sumber detoksifikasi super. Banyak ditemukan di smoothies dan sari buahnya. Dikenal mampu menyerap semua kotoran sebelum mengeluarkannya dari dalam tubuh.

PRODUCT CLAIMED
Perbaiki kondisi kulit anda dengan Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Terinspirasi oleh tradisi Ayurvedic, masker wajah yang 100% vegan ini mengandung arang bambu, teh hijau dan minyak daun teh. Diformulasikan tanpa parabens, paraffin, silikon dan minyak mineral. Masker wajah yang membangkitkan ini menghilangkan kotoran dan mengecilkan pori-pori untuk kulit terlihat sehat bercahaya. 100% vegan masker lumpur arang menyerap minyak berlebih untuk kulit yang membutuhkan pemurnian untuk menampilkan kulit sehat, muda berseri.

TEKSTUR


Teksturnya menurut aku mirip kayak adonan semen 😂 anggap aja mau ngasih semen wajah yang pori-porinya gede banget. Ada remahan (?) daun teh yang dicampur sama adonan masker (jadi kayak review bikin kue) 😐 Teksturnya memang nggak lembut, tapi nggak akan mengurangi kenikmatan memakai masker hehe.

HOW TO USE
Masker ini biasa aku pakai saat kulitku udah mulai berminyak dan muncul jerawat yang susah banget kempesnya. Cara pakainya seperti biasa cuci muka dulu yang bersih, terus oleskan Himalayan Charcoal Prifying Glow Mask pada wajah memakai facial mask brush atau jari juga boleh, hindari area mata dan bibir ya. Gunakan juga pada leher dan area leher jika diinginkan. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air hangat atau sponge dengan gerakan melingkar untuk meluruhkan kotoran dengan lembut. Masker ini bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

REVIEW
Masker ini memberikan efek adem sejuk saat dioles di wajah dan lumayan cepet kering bahkan dalam jangka waktu 7-10 menit. Setelah kering bisa dibilas sambil digosok memutar perlahan, agar daun teh yang tercampur dalam masker ini bisa difungsikan sebagai scrub. Setelah pemakaian masker ini memberikan efek segar dan mencerahkan, yang paling terasa adalah efek menghaluskannya, suka bangeet. Oiya, masker ini menurutku bener-bener tokcer untuk mengecilkan pori-pori dan meminimalisirkan produksi sebum di wajah, tanpa membuat kulit jadi kering.

LIKE
- Setelah pemakaian kulit terasa halus
- Pemakaian teratur bisa mengurangi minyak di wajah
- Mengecilkan pori-pori

DISLIKE
- Harganya kurang bersahabat, but sesuai lah sama manfaatnya.

RATING
4,5 / 5

REPURCHASE
Mau coba charcoal mask yang lebih murce hehe. Ada rekomendasi?


*Review ini adalah berdasarkan pengalaman dan penilaian pribadi, efek akan berbeda pada setiap orang dengan jenis kulit berbeda.

You Might Also Like

0 komentar