No Day Without Lipstick

Saturday, May 12, 2018


Sejak kapan ya jadi hobi banget pakai lipstik. Hmm. Dulunya aku jarang banget pakai lipstik asal pakai lip balm cukup, sekedar biar bibir nggak kering. Kemudian akibat racun-racun mbak-mbak blogger dan vlogger setiap ngeliat tutorial make up jadi tertarik beli lipstik ini itu. Meski nggak sebanyak yang mereka punya, tapi ini menurutku udah lebih dari cukup, karena paling yang sering dipakai 2-3 lipstik aja, most favorite shade.

Nah, ini dia beberapa lipstik yang menurutku ringan dan shadenya nyatu di bibir. Cocok banget untuk kegiatan sehari-hari sekedar ngampus, hangout, dan nongkrong. Semuanya adalah produk drugstore yang gampang banget dibeli di toko kosmetik sekitar rumah atau online shop langganan kamu.

#MAYBELLINE BABY LIPS

Ini yang paling setia mulai dari SMA sampai sekarang. Sebelum kenal lipstik lebih sering pakai baby lips. Selain karena warnanya natual dan nggak terlalu mencolok, ringan dan gambang dibawa kemana pun. Efenya pastilah glossy kayak lipgloss, tapi nggak seberat lip gloss ya. 

Sebelum pakai lipstik mattes aku seringnya pakai baby lips ini, karena bibirku yang gampang kering, jadi sebelum pakai lipstik minimal harus pakai lip balm. Sayangnya kadang-kadang bikin lipstiknya nggak awet. Baby lips ini cocok banget buat sehari-hari, pakainya pun lebih simpel karena nggak perlu takut belepotan, touch up kapan pun jadi lebih gampang.

Harga: IDR 35.000

#JAFRA ALWAYS COLOR STAY ON LIPSTICK: PINKBERRY
#JAFRA ALMOST: NUDE
Dari dua lipstik ini aku lebih suka jafra always color stay on lipstik pinkberry (kanan), warnanya keunguan dan doi awet banget. Jika dibandingkan dengan tekstur Jafra Almost Nude yang punya kesan oily, si color stay on lipstick lebih recommended.

Jafra Color Stay on Lipstick Pinkberry (paling kanan)
Keliatan kan gimana teksturnya yang langsung menyatu dengan kulit, jadi meski udah dipakai makan dan terkena air lipstik ini tetep stay anteng di bibir. Juara nih daya tahannya jadi nggak perlu repot touch up lagi kan tuh wkwkw.

#MAYBELLINE THE POWDER MATTES: TOUCH OF NUDE
Lipstik yang satu ini adalah andalan banget, I've falling in love with Maybelline for a long time. Aku suka dengan segala macam produk Maybelline nggak terkecuali si powder mattes ini. Doi bener-bener ringan dan long lasting di bibir dan yang terpenting nggak bikin bibir kering.

Shade favorit

Selain shade touch of nude ini ada satu shade lagi yang aku suka, yaitu shade almond pink. Warnanya merah keunguan sih, kalo si touch of nude lebih mirip warna bibir jadi warnanya kalem banget.

Harga : IDR 55.000

Penampakan shade Almond Pink.
Bagus kaan.

#MAKE OVER LIP COLOR PALLETE: PEPLUM PINK
Kalau yang ini satu untuk semua, pas banget ada lipstik palet yang nyediain 5 warna kayak make over ini. Bisa dapat banyak warna hanya dengan beli 1 palet, nggak perlu lagi bingung warnyanya bagus semua, jadi pakainya gantian deh tiap hari haha. Sayangnya punyaku jarang banget dipake karena udah terlanjur sayang sama powder mattes.


US02, CL02, US03, CL03, CL12
Tuh kan warnya bagus semua, cuma ada satu yang ngga begitu suka dari palet ini. Doi kurang ringan aja sih kalau dipake, buat warnanya cenderung lebih glossy. Long lasting nggak? Menurutku lipstik ini nggak begitu long lasting, karena doi kurang menyerap di kulit, jadi mungkin itu alasannya doi agak berat di bibir ya.

Dari sekian lipstik favorit aku adalah Maybelline Powder Mattes, jumlah shade nya ada 16 dan semuanya bagus bok. Pas awal launching dulu harganya masih IDR 110.000 tapi kabar gembiranya sekarang turun harga jadi cuma IDR 55.000 loh! Kalau kamu cari touch of nude mungkin bakal sering kosong karena shade ini best seller!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Rasanya kalau sehari nggak pakai lipstik tuh kayak ada yg kurang mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, lipstik juga yg bikin blm mandi keliatan udah mandi 😝

      Delete
  2. suka banget sama Lipstik ya .....

    ReplyDelete
  3. Boleh juga nih lips nya, kebetulan banget lipstick punya ku udah habis hehhehe

    ReplyDelete