IPL Acne Treatment & IPL Dark Spots Solusi Jerawat dan Bekasnya

Thursday, June 28, 2018

Masalah jerawat dan bekasnya emang nggak pernah habis ya, haha. Ilang satu muncul satu, ilang lagi niggalin bekas yang ilangnya lamaa banget. Nah, salah satu treatment yang pernah kucoba untuk menghilangkan bekas jerawat adalah mikrodermabasi, meski lumayan mempan tapi buat kulit sensitif kurang recommended, karena mikrodermabrasi melalui proses pengamplasan kulit yang memungkinkan kulit jadi semakin tipis. 


Nah kebetulan sebelum lebaran kemarin, aku treatment ke Larissa Aesthetic Center. Niatnya sih mau mikrodermabrasi lagi, biar bekas jerawat semakin tipis tapi pas konsultasi sama dokter ditemukan jerawat-jerawat yang belum tuntas, dokter pun menyarankan agar aku treatment yang menuntaskan masalah jerawat dulu. Dokter pun memberikan beberapa opsi, ada opsi facial baru di Larissa salah satunya IPL Treatment,hanya saja IPL treatment dua kali lebih mahal dibanding mikrodermabrasi.

Intense Pulsed Light (IPL) treatment merupakan treatment menggunakan alat fototerapi yang mengeluarkan spektrum cahaya berintensitas tinggi dan panjang gelombang tertentu, sehingga dapat mencapai sel-sel kulit secara efektif untuk menyelesaikan masalah kulit termasuk jerawat dan bekas jerawat.

Larissa meyediakan tiga macam treatment IPL untuk mengatasi jerawat (IPL Acne Treatment), mengatasi bekas jerawat dan noda hitam termasuk flek (IPL Dark Spots), dan mengatasi keriput dan garis halus (IPL Skin Rejuvenation).
Source: Web Larissa

Nah sampai hari ini aku sudah nyoba dua macam IPLtreatment, yang pertama aku nyobain IPL Acne Treatment. Meski waktu itu jerawatnya nggak banyak, tapi bandelnya itulo, kempes nggak mateng juga nggak, hmmmm.

💓
IPL ACNE TREATMENT
IDR 350.000
Treatment untuk menyembuhkan dan mengurangi jerawat batu, jerawat bernanah, jerawat meradang dan bengkak.
💓

IPL ACNE TREATMENT IMPRESSION
Pas treatment memang ada satu-dua jerawat bandel yang nggak kempes-kempes, beberapa bruntusan juga muncul di dahi, di dagu juga ada jerawat yang gede banget. Haha sebenernya tau kok kalo mikrodermabrasi itu harus bersih dari jerawat, tapi ya ngotot aja gitu karena udah bete ngeliat bekas jerawat yang makin hari makin gosong. 😑

Rangkaian treatment IPL ini dimulai dari konsultasi dokter (buat kamu yang baru pertama kali treatment ini), cleansing, peeling/scrub, aplikasi sari bengkoang, message, steamer, extraction, high frequency, sampai sini semua rangkaiannya sama persis sama pas facial-facial yang lainnya.

Nah setelah itu baru tindakan IPL oleh dokter, sebelumnya mata kamu akan ditutup kacamata dan diolesin gel baru deh ditreatment pakai alat. Alatnya ngasih efek panas ke kulit, nanti kamu bisa request levelnya diturunin kalau misal kamu merasa terlalu panas, so far aku ngerasa nyaman-nyaman aja sih meski panas dan silaunya agak ngagetin. Hehe. Setelah proses IPL selesai baru deh dikasih masker biar adem.

Untuk melakukan rangkaian treatment ini kamu harus meluangkan waktu sekitar 1,5-2 jam belum termasuk antri CS, jadi mending kalau kamu sudah punya member, reservasi beberapa hari atau sehari sebelum treatment biar nggak perlu antri CS lagi.

Setelah melakukan IPL Acne Treatment kita disarankan untuk sementara menghindari panas terik matahari yang terlalu menyengat, dan banyak-banyak menggunakan pelembab, karena kulit akan sangat kering dan kusam. Ya selama seminggu pasca treatment aku memang merasa kulitku lebih kusam dan gampang kering, jadi aku akali dengan memakai aloe vera moisturizer setiap habis wudhu.

Efeknya memang bener-bener kerasa sih meski nggak secara instan, secara bertahap jerawat di wajahku yang awalnya bandel banget, akhirnya mulai matang dan kempes sendiri, yang lebih penting si jerawat nggak lagi nongol. Bruntusan juga kering dengan sendirinya, jidat langsung kerasa halusss.

Beuhh, seneng sekali rasanya, baru kali ini ngerasain efek dari treatment jerawat yang tokcer tanpa obat minum.

💓
IPL DARK SPOTS
IDR 350.000
Treatment untuk menghilangkan bekas jerawat, noda hitam, flek dan bekas luka di wajah.
💓

IPL DARK SPOTS IMPRESSION
Setelah puas dengan efek si IPL Acne Treatment, akhirnya kuingin mencoba IPL Dark Spots yang sesuai dengan kebutuhan kulitku saat ini, menghilangkan bekas jerawat yang aduhai nggak mengenakkan untuk dipandang.

Serius mikirin cara ngilangin bekas jerawat aja bisa bikin depresi, karena bekas jerawatnya jelek banget, udah ngumpul warnyanya nyolok lagi. Sedih. Ini dia penampakan beberapa bulan lalu, dan nggak berubah hingga sebulan yang lalu, sampai akhirnya aku mulai memperhatikan rutinitas skin care ku yang selama ini lumayan nggak aku perhatiin, main coba ini itu dan alhasil malah bikin iritasi.


Setelah nyobain IPL Dark Spots kemarin aku ngerasa efek yang lebih baik dari saat aku treatment mikrodermabrasi, entah perasaanku saja, tapi setelah kubandingkan dengan penampakan bekas jerawat sebelumnya, my face look better indeed. Lebih enak diliat gitu.

Lebih kalem kan bekas jerawatnya? Hehehe.
Dari segi harga yang beda, efek yang beda, aku bener-bener suka sama hasil treatment IPL Dark Spots ini, selain itu dia juga lebih aman karena nggak perlu lagi ngamplas kulit yang malah bikin kulit makin tipis.

That's my impression of IPL Acne Treatment and IPL Dark Spots, semoga kamu yang lagi nyari-nyari solusi buat ngatasi jerawat dan bekas jerawat membandel bisa terbantu dengan info ini. 

Kalau treatment favorit kamu apa? Share di komen yaa~

You Might Also Like

8 komentar

  1. ini bikin ketergantungan ga? sama kaya harus pake cream dokter ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. treatment ini nggak bikin ketergantungan kok, karena tindakannya secara fisik bukan chemical :)

      Delete
  2. Terimakasih kak atas sharing pengalamannya, mau tanya nih kak, treatment IPL dark spotsnya sebenernya bisa bener2 hilangin apa cuma menyamarkan sih?? Setelah treatment IPL perlu pakek cream tertentu dari larissa gitu apa dibebasin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih ke menyamarkan sih kak, tapi kalau rutin treatment bisa hilang juga, cuma ya harus beberapa kali nggak cuma sekali. Bebas kak, nggak harus cream dari Larissa :)

      Delete
  3. Efek setelah treatment gimana kak....gimana aturan pakai cream setelah lakuin treatment ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit jadi kering sih, jadi harus sering-sering apply moisturizer

      Delete
  4. Halo kak, itu efek klit jdi kusam dan merah2 brpa mnggu ya?

    ReplyDelete