[REVIEW] Cetaphil Gentle Skin Cleanser: All in One Cleanser!

Saturday, July 28, 2018

Halo, pembaca yang budiman! Udah berapa minggu ya blog ini nggak update, mungkin karena authornya keseringan mager setiap mau nulis hehe. Semoga niat buat rajin-rajin nulis blog beneran terealisasi, mohon doanyaa 👊 

So, kali ini aku mau review lagi (kebanyakan review nih neng), produk kesayangan dan kecintaan yang beberapa bulan terakhir ini gimme a lot of improvement on my skin condition. Jadi setelah bener-bener lepas dari krim dokter/klinik kecantikan, aku sempat bingung harus pakai apa. Secara selama ini aku nggak tau kenapa kulit aku sama sekali nggak bisa cocok sama produk lokal. I guessed why.  Kalau cocok aku selama ini nggak bakal pakai perawatan dokter/klinik kecantikan, berhubung ngga nemu yang cocok akhirnya yasudah.....dengan berat hati pakailah perawatan dokter.

Sebelumnya aku udah sempat pakai facial wash the body shop yang tea tree dan aloe vera. Setelah ngabisin 4 botol tea tree ada sedikit perubahan yang awalnya kulitku super oily jadi agak mendingan, fyi kulitku sebenernya tipe kombinasi yang cenderung kering banget di pipi.

Setelah beberapa bulan pemakaian si tea tree kemudian aku ganti si aloe vera karena kupikir kulitku udah nggak terlalu oily, jadi cari facial wash yang agak ringan, sayangnya belum abis sebotol aku ngerasa efeknya nggak maksimal, kulit tuh nggak bisa kenyal gitu lah hwehehe dasar dan cenderung makin kering. Nah kebetulan waktu itu salah satu temen cerita kalau dia udah cobain pake cetaphil dan bener-bener ngatasi kulit dia yang waktu itu gampang banget bermasalah, karena penasaran akhirnya aku beneran ikut nyobain si Cetaphil ini.

Baca juga : [REVIEW] The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash, Bye Jerawat!

Most wanted!
Y
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Netto 125ml / 500ml
Product by Galderma
Price Rp 100.000-200.000
Buy at Skincare Outlet | website www.cetaphil.com.au
Y

INGREDIENT & TEXTURE
Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate.

Komposisinya terbilang simpel kalau dibandingkan dengan facial wash lainnya, di kemasan belakang tertulis komposisi utama ada 8 bahan. Berarti tuh ya, semakin banyak komposisi suatu produk belum tentu bagus juga, faktanya Cetaphil dengan 8 komposisi utama bisa efektif membersihkan kulit dari kotoran bahkan sisa make up yang lumayan bandel dibersihkan. Cetaphil ini direkomendasikan sebagian besar dermatologist  dari berbagai negara, selain karena sudah teruji klinis Cetaphil juga free soap dan free fragrance. So, aman banget buat kulit sensitif termasuk kulit bayi.


Tekstur si Cetaphil ini lembut banget (lihat foto) berupa cairan kental pas dioles nggak berbusa dan nggak berbau. Ketika dioles ke kulit jadi melted dan licin, jadi mempermudah kita dalam memijat kulit dan memaksimalkan pembersihan kulit.

PRODUCT CLAIMED
Formula Cetaphil Gentle Skin Care diklaim bebas sabun dan telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. Dia juga memiliki kandungan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun. So, buat kulit sensitif juga aman nih. Fyi, Cetaphil ini bisa digunakan baik untuk wajah atau seluruh badan, juga bisa digunakan dengan atau tanpa air, jadi bisa juga difungsikan sebagai cleanser pengganti milk/oil cleanser.
    PACKAGING

    Cetaphil punya beberapa kemasan nih, mulai dari 125ml, 250ml, 500ml dan yang paling gede 1L. Untuk temen-temen yang mau coba pasti coba yang paling kecil dulu, nah buat yang udah cocok apalagi kalau sekeluarga pakai Cetaphil semua mending beli yang ukuran besar, lebih irit gitu hehehe. Ukuran 125ml ini bisa dibawa traveling kemana-mana karena ukurannya mini dan pas digenggam. Kemasan Cetaphil terbuat dari plastik dan tutupnya fliptop jadi nggak takut tumpah meski dibawa pergi.

    HOW TO USE
    Hanya butuh 7 langkah kita bisa membersihkan wajah dengan Cetaphil secara maksimal
    1. Tuang ke telapak tangan secukupnya
    2. Usapkan pada dahi dari tengah ke samping
    3. Usapkan pada area pipi secara memutar
    4. Jangan lupakan juga bagian hidung
    5. Selanjutnya bagian sekitar mulut
    6. Kemudian usap sepanjang bagian alis, dan yang terakhir
    7. Bilas dengan air atau kapas.

    Cetaphil bisa digunakan dengan atau tanpa air loh, bisa digunakan seperti facial wash yang dibilas air atau digunakan seperti cleanser yang diusap menggunakan kapas/spons. Jadi bisa melakukan double cleansing hanya dengan satu produk!! Kan jadi demen yang begini~


    REVIEW
    Setelah pemakaian selama 5 bulan aku ngerasain banyak banget perubahan signifikan di kulit, awal pemakaian dulu kulitku bruntusan dalam dua hari bruntusan di dahi berhasil kering, sekarang pun jadi jarang banget bruntusan apalagi jerawatan, kecuali pas mau period aja sih. Yang paling suka adalah efek setelah pemakaian yang lembab banget, nggak bikin kulit ketarik atau kering. 

    Facial wash memang skincare utama yang nggak bisa diremehkan, sebagus apa pun toner, essence, serum atau cream, kalau kita menggunakan facial wash yang salah, manfaat mereka nggak akan kerasa secara maksimal, jadi untuk kamu yang sampai saat ini ngerasa pakai apa pun nggak kerasa efeknya maka coba deh direview lagi facial wash-nya siapa tau memang nggak cocok sama kulit kamu. Apalagi kalau setelah cuci muka berasa kering dan ketarik, 

    Like
    -Nggak bikin beruntusan / jerawatan
    -Melembabkan
    Dislike
    -Belum ada sih wkwkw

    RATING
    10/10

    REPURCHASE?
    Actually yes! 
    Bakal jadiin Cetaphil facial wash utama, must have items.

    You Might Also Like

    0 komentar