[EVENT] PIXY Beauty & Inspiring Talks: Ajaib, Pulang Acara Makin Cantik!

Sunday, November 18, 2018

Pixy!! My Beauty My Energy!! 
Wagelaseh, acara Pixy Beauty & Inspiring Talks di Universitas Brawijaya kemarin rame banget, banyak yang datang ditambah lagi pembicara acara yang nggak kalah seru, Mamita INIVINDY, berasa lagi ngobrol sama temen lama terus nggak pengen berhenti bercandanya.

Aku kemarin Kamis (15/11/18) dapat kesempatan untuk dateng di acara Pixy Beauty & Inspiring Talks yang diadakan di Aula Basement Gedung FIA Universitas Brawijaya, kebetulan aku dateng pukul 12.50 sedangkan open gate baru pukul 13.00, meski belum open gate tapi antrian registrasi peserta udah panjang banget! Antusias deh pokoknya, salut!


Nggak seberapa lama pembawa acara pun menyambut para peserta dan tamu undangan, aula basement udah penuh dengan riuh semangat peserta nih, ditambah cuaca siang itu cerah banget. Okesip. 

Pixy berkolaborasi dengan Hipwee buat mengadakan acara ini, selain sebagai acara rutin Pixy Goes to Campus kali ini sekaligus untuk memperkenalkan produk baru mereka yaitu PIXY Make It Glow Series dan PIXY 4 Beauty Benefit Series, acara ini juga salah satu cara untuk menghidupkan Hipwee Community di 8 kota salah satunya Malang supaya bisa ngebantu teman-teman yang hadir untuk mendobrak potensi yang ada di dalam diri dan memberikan inspirasi untuk temen-temen juga.

Source: Grid.id
Source: Beautynesia

Ibu Nurhidayati (Manager Marketing Representativ Surabaya) menyapa peserta dan undangan.

Prof. Dr. Drs. Bambang Supriyono, MS (Dekan FIA Universitas Brawijaya) membuka acara Pixy Beauty & Inspiring Talks
Mereka yang ikut hadir di acara Pixy Beauty & Inspiring Talks Malang ini adalah Malang Beauty Blogger, Malang Beuaty Influencer, Mahasiswi UB, dan Kru UB Radio 107,5 FM, begitupun Bapak Suwandi (Pimpinan PT Asia Paramita Indah Malang) juga hadir.


Tanpa ba bi bu, langsung lah kita ngobrol bareng mamita INIVINDY, kali ini kita ngomongin hal-hal seputar karya dan cara mengatasi komentar haters. Mamita cerita gimana awalnya menekuni dunia Youtube, dimulai dari nulis blog sampai mulai tenarnya dunia peryutuban akhirnya mamita memutuskan untuk transmigrasi ke Youtube sampai sekarang. Tapi, tak semulus yang dibayangkan pasti ada-ada aja hambatan yang membuat Mamita berusaha terus konsisten dan berbuah manis seperti hari ini, yang akhirnya bisa berbagi cerita dengan temen-temen yang hadir di Pixy Beauty & Inspiring Talks.



Ditanya soal hambatan selama meniti karis jadi Youtubers, Mamita mengakui kalau yang namanya Youtubers pasti nggak akan lepas dari yang namanya "komentar negatif" alias komentar nyinyir dari para haters, terutama mereka yang dinilai secara penampilan/fisik "nggak cantik" atau "kurang oke".

"Waduh, kalo cantik itu menurut aku ya, secara aku bukan definisi cantik yang sebenarnya, kalo menurutku cantik itu adalah sesuatu yang membuat kita pede" nah ini kata Mamita, cantik secara harfiah memang sih yang memiliki penampilan perfecto atau sempurna, padahal sebenernya cantik itu adalah gimana cara kita percaya diri bahwa kitalah yang menciptakan cantik itu sendiri. Eaaaa mbelgedes. Yang jelas, kita nggak boleh minder dalam berkarya, harus PEDE ngunu loh rek!



Terus kalau udah pede, masih tetep dapet komentar negatif gimana dong? "Guyonin aja" kata Mamita sambil ketawa. Kadang memang bener sih, toh mereka yang memberikan komentar negatif belum tentu tahu seberapa perjuangan kita buat bisa menghasilkan karya itu, jadi jangan dibawa serius, santai aja apalagi di dunia maya yang susah buat kita kendalikan.

Mamita sampai sekarang konsisten bikin konten tentang make up, meski begitu baginya make up nggak selalu menunjukkan sisi feminim seorang perempuan, "Bukan berarti yang suka make up selalu feminim atau yang feminim suka make up, make up itu bisa mengoreksi kekurangan, mempercantik kayak painting".

"Make up adalah soal selera, kalau ada yang bilang make up mu bagus jangan melayang sampai ke awang-awang begitupun kalau ada yang bilang make up mu jelek jangan tenggelam sampai ke dasar lautan"

Begituuu........

Selain percaya diri, menurut Mamita berkomunitas dengan mereka yang sejiwa dan sevisi untuk "create" itu juga perlu, mencari temen yang ketika kita "create something" nggak dicie-ciein justru malah didukung. Kalau sudah berkomunitas dengan yang sejiwa, semangat terus berkarya akan terus ada dan rechargeable kemungkinan untuk lebih sukses pun jadi lebih besar. Ganbatte!

Abis ngebahas masalah karir sampai tuntas sampai menjawab pertanyaan-petanyaan peserta, acara utama kita pun dimulai, beauty class! Dan beginilah antusias peserta pas ditanya siapa yang mau di make up in di depan. Saya Bu! Saya Bu mau pulang duluan!  *laaaah


Yah, tapi enaknya dandan sendiri deh, karena bakal dapet kesempatan buat menangin "The Best Make Up" dan dapat bingkisan khusus dari Pixy!! Semangaat langsung deh mereka buat make up dipandu Mamita dan dijelasin trik-trik biar make up makin flawless.




Terusss, saking seriusnya make up dan ngikuti tutorial Mamita, peserta sampe kelupaan mau nanya dan ruangan hening untuk beberapa saat~ 

Satu jam kemudian..... Lah udah kepilih aja Best Make Up nya, waah selamaat yaa, make up nya natural tapi bisa bikin cantiknya makin bersinar *oposih*. Ayee dapet bingkisan dari PIXY lumayan bisa dipake make up kalo mau kondangan~


Oiya, and the last........ kemarin ada diskon 25% di booth PIXY. Yah bisalah diborong mumpung diskon itu, sayangnya pas aku mau beli boothnya udah bubar huhuhu. Sedih sekali. Btw, diskonnya bisa dibeli secara online nggak ya? Hahahaha. 


Baiklah sekian dari saya melaporkan, *senyum ala anchor berita*.

Thanks to,
dan





You Might Also Like

0 komentar