Mr. MAC Resto, Tempat Nongkrong Baru di Kota Malang

Yaaaay, kemarin aku dapet kesempatan buat dateng ke Mr. Mac resto cabang Kota Malang yang baru. Mr. Mac cabang Kota Malang ini baru dibuka pada tanggal 7 Desember 2018 kemarin, hmm masih baru banget nih.

Keinget dulu pas jaman SMP sering banget beli sundae di Mr. Mac Kepanjen yaitu resto pertama Mr. Mac setelah sekian lama buka lapak di area foodcourt TB Siswa tahun 1995, dan sampai saat ini Mr. Mac masih tetep eksis di Kepanjen mulai tahun 2006. Dulu pulang sekolah sering dong mampir dulu beli sundaenya, atau makan siang rame-rame bareng temen, karena harganya lumayan terjangkau bagi kantong siswa SMP saat itu. Kayak ada suatu kebanggaan tersendiri bisa makan di Mr. Mac yang dulu dianggap KFCnya Kepanjen wkwkw. Dan sore itu aku baru tahu ternyata Mr. Mac ini asli dirintis dari Malang, kukira franchise dari ibukota gitu kan.

Sejak tahun 2006 Mr. Mac terus berkembang sampai sekarang dan membuka resto ketiga. Tiga resto ini tersebar di Kepanjen, Turen dan Kota Malang. Lokasi:
👉 Mr. Mac Kepanjen : Ruko Kantor Pos Jl. Kawi Kepanjen (0341-393483)
👉 Mr. Mac Turen : Petigaan Pindad Turen (0341-8221115)
👉 Mr. Mac Kota Malang : Jl. Cengger Ayam 30 Kota Malang

Yang bikin suka adalah Mr. Mac Resto Kota Malang yang baru ini didesain sedemikian rupa, cukup instagramable buat tempat nongkrong kawula muda atau sekedar ngumpul bareng komunitas. Resto ini punya 2 lantai, di lantai 2 kamu bisa ngerasain atmosfer ala-ala cafe kekinian yang bikin betah, eits disini juga bisa buat nobar loh! Atau acara komunitas semacam pertemuan, rapat maupun gathering bisa juga diadain disini karena tempatnya lumayan luas.


Ada beberapa sisi dinding yang digambar dengan animasi super lucu dan eye catching, pas buat foto-foto dan selfi ala selebgram. Suasana buat kumpul-kumpul juga jadi lebih menyenangkan difasilitasi dengan LCD proyektor, nggak cuma itu disini juga ada wifi jadi bisa jadi salah satu tempatmu ngerjain tugas atau skripsi tanpa takut kelaparan. Yang paling aku suka sih disini masih free parkir, salah satu keunggulan yang sangat perlu dijunjung tinggi wkwk. Sedih sih, di Malang sekarang parkir makin mahal dan dimana-mana selalu kena parkir.





Kemarin aku dan temen-temen Blogger Malang ngobrol sedikit tentang sejarah berdirinya Mr. Mac ini, dari cerita Bapak Machrus (Owner Mr. Mac) perjalanan merintis Mr. Mac hingga menjadi seperti sekarang ini butuh perjuangan yang cukup panjang, Mr. Mac aja udah dirintis sejak diriku belum lahir. Berarti sekarang usia Mr. Mac udah nyaris 24 tahun dong ya, untuk ukuran sebuah bisnis mungkin sudah melalui banyak sekali badai dan ombak, tapi keren loh bisa bertahan hingga dua dekade meski menurut pemiliknya perkembangan Mr. Mac ini cukup lambat, tapi setidaknya mampu bertahan hingga selama ini.





Selain tempatnya yang luas dan nyaman, yang pasti kita cari dari sebuah resto adalah menu dan harganya nih. Aku tuh kadang suka mikir-mikir karena terlalu bosen makan ayam, tapi bingung harus makan dimana yang menunya variatif dengan harga terjangkau. Ternyata untuk urusan menu, Mr. Mac Resto punya banyak banget pilihan menu, mulai dari yang ringan di perut sampai yang berat. Mulai dari yang sayuran sampai daging-dagingan. Bagi yang suka mie disini juga ada menu mie, seafood, dll.

Harganya pun bagiku terbilang murah meriah untuk ukuran resto di Kota Malang, kantong mahasiswa banget. Tapi urusan rasa Mr. Mac bisa dibilang resto dengan menu variatif, murah dan enak. Nggak perlu khawatir sih, apalagi dengan suasana resto yang mendukung banget untuk sekedar melepas penat dan lelah dari aktivitas sehari-hari. Sesekali perlu kan me time, makan di resto, menikmati setiap suapan nasi dengan khidmat tanpa gangguan, halah 😜





Gimana, gimana? Tertarik untuk mencoba makan di Mr. Mac? Atau masih ada yang kurang nih? Sini coba beri tahu aku yang kamu mau~

No comments