[REVIEW] HAYANCOS: BLING-BLING HAYAN CREAM, BIKIN CERAH DALAM 10 DETIK



Salah satu alasan kenapa aku lebih suka pakai tone up cream dibanding foundation untuk kegiatan daily karena teksturnya yang lebih ringan. Hampir sama kayak pakai pelembab tapi sekaligus nge-tone up warna kulit jadi setingkat lebih cerah. Awalnya jenis cream ini terkenal dari beberapa produk korea sampai hari ini banyak produk lokal yang mengadopsi fungsi yang sama, sejauh ini aku belum pernah nyobain tone up cream lokal jadi belum bisa membandingkan dengan tone up cream korea.

Kali ini aku dapat kesempatan buat nyobain salah satu produk baru dari Hayan Cosmetic yaitu Bling-Bling Hayan Cream, cream ini buatan korea yang udah resmi masuk di Indonesia beberapa waktu yang lalu.


Harga IDR 99.000 | Netto 40ml
Tersedia di Shopee

Ingredients : Water, Propanediol, Caprylic, Titanium Dioxide, Niacinamide, Sodium Acrylate, Isohexadecane, Dimethicone, Polysorbate 80, Caprylyl Glycol, Dimethicone, Fragrance, Allantoin, Citrus Lemon Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Glycerin, Disodium EDTA, Pyrus Malus Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Flower Water, 1,2-Hxanediol, Boerhavia Diffusa Root Extract.

Ngeliat komposisinya sih banyak ekstrak buahnya, jadi nggak begitu khawatir kalau pemakaian cream ini bakal bikin iritasi atau perih ke kulit, karena aku pernah ngerasain beberapa cream tone up yang agak perih pas diaplikasikan ke kulit apalagi pas lagi muncul jerawat.

Itu apasih artinya :(


REVIEW
Ngomongin soal first impression, si Bling-Bling Hayan Cream ini teksturnya lembut dan mudah di blend, dia juga nggak lengket ke kulit, justru menyerap ke kulit secara sempurna. Cuma namanya kulit orang Indonesia yang memang cenderung kuning langsat, aku saranin pakainya sebiji - dua biji jagung aja, meski dikit tapi langsung keliatan kok efek cerahnya, aku suka Bling-Bling Hayan Cream ini karena finishnya nggak terlalu whitecast tapi lebih transparan gitu.


Gimana keliatan kan gimana Bling-Bling Hayan Cream ini bisa nge tone-up warna kulit tanpa bikin warna kulit berubah, doi juga lumayan ngecover bekas jerawat yang kecoklatan. 


No Filter : Taken with iPhone 7
Setelah pemakaian 8 jam, dipakai wudhu doi nggak luntur jadi dia bener-bener meresap ke dalam kulit, beberapa tone up cream yang pernah aku coba doi cuma nempel aja gitu di kulit jadi kalau dibilas luntur dan airnya memutih. Dipakai kerja seharian dan di ruang AC doi nggak bikin kering, lumayan lah untuk tingkat kelembaban dan ketahanannya, dan yang paling suka dia nggak bikin kusam alias berminyak 💓

Sayangnya produk ini masih harus beli di official account Hayan Cosmetic di Shopee atau Instagram. Jadi ini salah satu tone up cream yang menurut aku ramah di kantong dan memberikan hasil memuaskan, hihi.

RATING
8/10

REPURCHASE?
Bisa banget!

*Review ini berdasarkan pengalaman dan penilaian pribadi, efek akan berbeda pada jenis kulit berbeda.

No comments