Tips Sukses Hadapi SBMPTN, Amankan Jurusan Idamanmu


Banyak yang bilang masuk Perguruan Tinggi Negeri lewat jalur SBMPTN itu susah, saingannya banyak, belum lagi tingkat kesulitan soal SBMPTN lebih tinggi dari Ujian Nasional. Kalau denger cerita horor mereka yang gagal lolos di SBMPTN jadi pengen menyerah bahkan sebelum berperang, huft. Padahal semuanya bisa tercapai asal kamu yakin dan usaha! Ada tips dan trik buat kamu nih, biar bisa lolos SBMPTN, fitur online yang bisa bantu kamu mengasah kemampuan untuk ngerjain soal-soal SBMPTN. Berarti kudu belajar? Iyadong.

Nah, sekarang belajar nggak perlu lagi harus nyiapin buku kumpulan soal seabrek, nggak perlu lagi beli dan pinjam sana-sini karena ada try out online SBMPTN dari Ruangguru. Kalau aku sih orangnya suka mager, jadi maunya belajar sambil tiduran, cocoklah. Hanya dengan berlangganan di Ruangguru, kamu bisa ngerjain berbagai jenis soal try out online yang soalnya disesuaikan sama soal SBMPTN nanti. 

Nggak perlu lagi harus pergi bimbel, kamu bisa berkali-kali menguji pemahamanmu mengenai materi-materi yang diujikan saat SBMPTN di ruanguji. Jadi buat kamu yang ngebet banget sama PTN yang terkenal banyak saingannya bisa banget mempersiapkan diri lebih matang lewat try out online SBMPTN dari Ruangguru ini.

1. Install dan Buat Akun di Ruangguru
Nah, biar kamu bisa menikmati layanan try out online dari Ruangguru, pertama tama kamu harus install aplikasi Ruangguru, kamu bisa cari aplikasinya di Playstore atau app store, aplikasi ini gratis! Nah setelah aplikasi terinstall kamu bisa langsung mendaftarkan akunmu dengan mengisi beberapa data di aplikasi.

2. Login
Setelah terdaftar, langsung deh kamu bisa login pakai alamat email dan password yang tadi kamu daftarkan.


3. Ngerjain Try Out Gratis
Setelahh login, akan muncul beberapa pilihan layanan favorit dari Ruangguru, kamu bisa pilih fitur ruanguji lalu klik tulisan “lihat pilihan try out”. Kemudian kamu pilih kategori try out yang mau kamu coba kerjakan dan klik “mulai” untuk memulai waktu try out online gratis.

Kamu bisa ngerjain soal try out dan klik “berikutnya” saat sudah selesai dan ingin melanjutkan ke soal selanjutnya. Jika kamu sudah selesai mengerjakan try out Online SBMPTN dari Ruangguru ini, klik tulisan “akhiri try out” dan klik “tutup” jika kamu mau kembali kepada halaman soal. Jangan lupa untuk mengecek jawabanmu kembali sebelum mengklik tulisan “akhiri try out” ya. Karena itu juga termasuk dalam latihan untuk mengerjakan soal Ujian SBMPTN yang sesungguhnya. 

4. Lihat Hasil Try Out
Terus setelah menyelesaikan semua soal kamu bisa langsung melihat hasil try out dan mengecek waktu yang kamu habiskan untuk mengerjakan seluruh soal try out tersebut. Nggak cuma itu, kamu  juga bisa melihat peringkat kamu untuk mengetahui seberapa siap kamu untuk menghadapi SBMPTN.


Semakin kamu rajin untuk mengerjakan try out Online SBMPTN, semakin tajam juga penguasaan materi yang kamu miliki. Semakin sering kamu mengerjakan try out, maka semakin handal kamu dalam mengerjakan soal-soal serupa yang mungkin akan keluar saat Ujian SBMPTN sesungguhnya. Jadi kuncinya memang terus melatih otak kita untuk mengerjakan berbagai macam soal, semakin banyak jenis soal yang kita kerjakan maka akan lebih mudah bagi kita untuk menyelesaikan soal SBMPTN pada saat ujian. Jadi buat kamu yang lagi berjuang agar bisa kuliah di PTN idaman, tetep semangat!!

No comments