Pakai Insto Dry Eyes Mata Jadi Enteng

Sebagai pekerja kantor, hampir tiap hari aku harus bertatapan dengan monitor komputer untuk menyelesaikan pekerjaan, dari 8 jam kerja setidaknya aku menatap monitor komputer 3-5 jam per hari.
Selain di kantor, aku juga masih harus menatap laptop di rumah, selain untuk mengurus bisnis kadang juga bikin artikel atau baca-baca buku di aplikasi Ipusnas, maklum jika pekerjaan part time blogger menjadikan waktu menatap layar laptop atau komputer jadi lebih lama dibanding biasanya. Belum lagi waktu yang dihabiskan untuk main handphone dan nonton drama atau film hingga berjam-jam, salah satu kebiasaan buruk yang masih sering aku lakukan adalah marathon drama hingga tengah malam. Mata yang seharusnya istirahat malah dipaksa untuk tetap menatap layar handphone. Inilah alasan mengapa mata jadi lebih mudah kering dan lelah saat beraktifitas, karena waktu istirahatnya yang sering terganggu.
Nggak Cuma berurusan dengan layar laptop dan handphone, bekerja di ruangan ber-AC, ternyata juga berdampak buruk ke kondisi mata. Dampaknya sangat terasa pada mata, mata lebih mudah terasa sepet, pegel, dan perih. Kalau mata sudah pegel-pegel begini kerjaan jadi terganggu dan cenderung nggak fokus, seringkali aku juga ngerasa mata pegel bisa bikin badan ikutan pegel, pandangan mata mendadak buram, dan rasa nggak nyaman lainnya. Setelah bekerja aku masih harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk sampai ke rumah, polusi di udara bisa memperparah mata kering kalau tidak segera diantisipasi.
Nah kalau sudah merasakan mata sepet, mata pegel dan mata perih gini artinya dalam kondisi mata kering. Produksi air mata yang kurang mengakibatkan air mata tidak mampu melumasi mata kita dengan sempurna, sehingga mata jadi kering dan lebih cepat lelah dari biasanya.
Nah biasanya kalau udah kena mata lelah gini aku mulai mengontrol durasi bekerja di depan layar laptop dan mengistirahatkan mata sejenak. Aku selalu memberi jeda setiap 15 menit menatap layar monitor untuk merelaksasi mata dengan melakukan hal lain seperti menatap seisi ruangan kantor atau nyemil, hehe. Selain itu aku juga meneteskan obat tetes mata sebelum keringnya semakin parah, obat tetes mata yang aku pakai untuk mengatasi mata kering adalah Insto Dry Eyes. Setelah ditetes pakai Insto Dry Eyes, mata kering jadi kerasa lebih lembab dan nggak sepet lagi, semacam minum air es di tengah dahaga, rasanya lega.



Insto Dry Eyes ini mengandung beberapa bahan aktif yang mampu mengatasi kekeringan pada mata dan bisa digunakan sebagai pelumas pada mata, serta membunuh bakteri pada mata yang mungkin dapat menyebabkan mata iritasi. Karena mata adalah bagian tubuh yang sangat vital, jadi sebelum menyesal di kemudian hari sebaiknya dirawat dengan sebaik-baiknya.
Ada satu hal lagi yang nggak kalah penting, apa pun kondisi mata jangan sekali-sekali dikucek ya! Mengucek mata justru akan memperparah kondisi mata. Lebih baik dibiarkan terpejam dan dipijat-pijat lembut biar mata lebih rileks. Mengucek mata bisa mengakibatkan mata jadi terluka apalagi setelah “kelilipan”. Jangan lupa pakai masker setiap melakukan perjalanan dengan sepeda motor, polusi udara bisa saja menyerang mata dan menyebabkan mata semakin kering.
Nah selain itu, ada beberapa tips supaya mata kamu nggak gampang kering:
  1. Berkedip secara teratur terutama saat mata sedang beraktifitas dalam jangka waktu lama seperti membaca buku, menatap layar computer dan gadget;
  2. Meningkatkan kelembaban udara di rumah atau tempat kerja;
  3. Pakai kacamata hitam saat di luar ruangan untuk mengurangi paparan angin dan matahari pada mata;
  4. Banyak minum air (8-10 gelas) setiap hari supaya tidak dehidrasi.

So, yuk kita jaga kesehatan mata kita sebelum terlambat!

2 comments

  1. nah aku pengennya beli kacamata hitam buat jalan2, sekaligus buat gaya2
    kalau insto mah aku udah selalu siap sedia di dalam tas

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibanding yang reguler aku juga lebih suka yang dry eyes sih, lebih adem memang kalau abis dipake :D

      Delete