Kristalking Authentic Caramel Malang: Bosen Ngopi, Cobain Ngaramel

Ngopi terossss sampe kembung.
Ada yang bilang orang Malang ini gampang ngantuk cuma gara-gara menjamurnya kedai kopi yang kalau dihitung udah mencapai ribuan bisnis kedai kopi mulai dari yang baru merintis sampai yang udah terkenal seantero nusantara, ngopi seperti jadi icon anak gawl jaman now.

Yo tapi rek, bendino bosen lek ngopa-ngopi ae. Cari minuman apalah gitu yang beda, yang nggak kopi, yang nggak es teh, yang nggak es jeruk, yang nggak es degan. Bosen. Eh, terus kebetulan banget di Malang ada tempat nongkrong baru, doi baru grand opening akhir Agustus 2019 kemarin, masih anget.


Kristalking Authentic Caramel pertama dan satu-satunya buka di Malang! Opo iki rek? Sebenernya sebagai orang awam aku agak asing ya kalau mau nyebut karamel itu, kurang terbiasa ngomong keren.

Salah satu hal yang menarik dari Kristalking ini adalah dia berani beda, pas lagi hits-hitsnya dunia perkopian di Malang, doi malah jualan karamel (nggak e karamel iku opo seh?).

Karamel /ka·ra·mel/ /karamél/ n cokelat yang diperoleh dari pemanasan gula tebu atau zat karbohidrat lainnya; gula bakar.


Nah karena kata kunci disini adalah pemanasan gula atau gula bakar, maka proses pembuatan minuman di Kristalking ini telah sesuai dengan definisi yang saya paparkan diatas tadi (eh?).




Jadi bahan dasar minuman Kristalking ini sebagian besar berunsur karamel, nah kebetulan kemarin aku nyobain Queen Caramello ukuran upsize, sebelum diminum si caramello ini harus di shake sebanyak 20-25 kali dengan goyang ke kanan dan goyang ke kiri secara bergantian. Setelah endapan gula di dasar cup bercampur maka minuman siap untuk dinikmati. Pas aku minum si caramello ini ngerasa rasanya tuh familiar cuma aku masih nggah terlalu notice mirip apa. Setelah dipikir-pikir rasanya kayak permen alpenliebe yang caramel! Wah pantesan!


Bentar, di Kristalking ini kamu juga bisa nongkrong loh, Kristalking menyediakan tempat untuk kamu yang suka duduk-duduk santai dengan konsep indoor di lantai 1 dan outdoor di lantai 2. Tempatnya pun terkesan nyaman dengan pencahayaan serta tatanan yang eye-catching dan minimalis. Bisa banget buat dijadiin tempat ngerjain tugas, skripsi atau cuma sekedar nongkrong bareng temen-temen. Yang terpenting disini kamu disediakan fasilitas stopkontak, nugas dan ngerjain skripsi nggak perlu khawatir kehabisan baterai, hehe.

Mau take away juga bisa


Nugas bareng makin nyaman

Tuh ada stopkontaknya

Asyik kayaknya nih
Selain karamel, Kristalking ini juga menyediakan beberapa varian minuman dan juga makanan yang akan melengkapi suasana nugasmu. Meski terbilang nggak banyak jenis makanan, tapi kamu harus coba Spaghetti disini! Enak sumpah! Jadi spaghettinya ada dua macam, ori dan pedas, kemarin aku nyobain yang pedas, pedasnya beneran bikin ketagihan, perpaduan rasanya juga endeus banget, jadi ngefans sama spaghetti di Kristalking nih aku, heuheu.


Buat kamu yang sudah penasaran, menu di Kristalking harganya nggak bikin dompetmu menjerit kok, pas banget sama kantong mahasiswa, karena memang posisinya dekat kampus selain hemat biaya pasti hemat waktu juga. Sekarang nggak perlu bingung lagi mau nugas atau nongkrong dimana, apalagi buat kamu yang pengen santai dan menikmati minuman yang segar, Kristalking bisa jadi salah satu opsi, nih. Mau ngaramel, bisa. Mau ngopi, ada. Mau makan, bisa banget.

Menu Kristalking
Lokasinya dimana sih? Jadi Kristalking ini berlokasi di
🍴Jalan Sigura-gura No. 30G, Ruko Pelita Sigura-gura, Kota Malang.
Buka Setiap Hari 
Pukul 10 Pagi - 12 Malam

4 comments

  1. Wah belum pernah aku ke ke Kristalking. Perlu dicoba neh...hehe

    ReplyDelete
  2. Yuhuuu... Coffee is my morning mood booster. Eh, ada Kristalking yg kece banget tempatnya. Murmer pula sih harganya, yak. Jadi pengen :) Tapi mungkin saya pilihnya yg tanpa karamel, sih. Lagi mewajibkan diri sugar free :)

    ReplyDelete
  3. Wah, asyik iki. Ntar aku tak nyoba se..

    ReplyDelete